Monday, October 29, 2018

TEBING BREKSI

TEBING BREKSI 



Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi baru terpopuler di Yogyakarta, berbeda dengan destinasi wisata lain yang ada di Yogyakarta, Tebing Breksi ini awalnya adalah kompleks pertambangan batu putih yang dikelola oleh warga sekitar, dengan kata lain Tebing Breksi ini tidak terbentuk secara alami akan tetapi terbentuk akibat aktivitas menambang yang dilakukan oleh warga sekitar.

Awal mula Tebing Breksi menjadi destinasi wisata adalah ketika para peneliti geologis melakukan penelitian terhadap batuan yang berada di lokasi tersebut, setelah penelitian selesai ditemukan data bahwa batuan yang ada di lokasi tersebut merupakan endapan dari abu vulkanik gunung api Purba Nglanggeran, maka dari itu kawasan Tebing Breksi termasuk kedalam cagar budaya alam yang harus dilindungi sehingga aktivitas pertambangan dihentikan.

Lokasi Tebing Breksi memang dapat dikatakan cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, namun demikian Tebing Breksi berada di kawasan zona wisata sleman timur yaitu kawasan zona wisata candi tepatnya berada disebelah Timur Candi Prambanan dan Kraton Ratu Boko serta disebelah barat atau sebelum Candi Ijo sehingga membuat lokasi Tebing Breksi cukup mudah untuk diakses.
Alamat Tebing Breksi berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga tiket masuk Tebing Breksi sangat terjangkau dan sesuai untuk semua kalangan. Untuk dapat masuk ke area Tebing Breksi saat ini anda dikenakan biaya seikhlasnya atau suka rela sesuai kemauan dan kemampuan masing-masing. Harga tiket masuk Tebing Breksi yang masih seikhlasnya ini membuat wisatawan yang ingin berkunjung ke Tebing Breksi tidak perlu untuk khawatir akan harga tiket yang mahal dan dapat menjangkau semua kalangan, terlebih harga yang dibayarkan seikhlasnya tersebut juga sudah termasuk harga parkir Tebing Breksi.

0 comments:

Post a Comment