Monday, October 29, 2018

KEBUN TEH NGLLINGGO

KEBUN TEH NGLLINGGO
Keberadaan kebun teh nglinggo memang sudah lama, bahkan sudah belasan tahun silam. Tapi itulah kreatifitas warga nlinggo. Mereka menyulap perkebunan teh yang sebenarnya biasa saja menjadi menarik wisatawan untuk berkunjung. Inilah yang menajdikan kebun teh nglinggo menjadi tempat wisata di jogja yang wajib di kunjungi.

Kebun teh masyarakat yang dulunya hanya digunakan para petani teh tradisional untuk dipetik daun tehnya, sekarang menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung. Secara tak langsung ini meningkatkan penghasilan para petani teh tradisonal. Karena selain mendapatkan penghasilan dari daun teh, mereka mendapat penghasilan dari wisatawan.

Secara administratif kebun teh nglinggo berada di dusun nglinggo, desa pagerharjo , KEcamatan Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Lebih tepatnya berada di ujung barat Yogyakarta, di pucuk perbukitan menoreh. Jika kalian berada di jogja   lihatlah ke arah barat, Dari selatan ke utara akan terlihat barisan perbukitan menoreh. nah di ujung sebelah utara itulah kebun teeh nglinggo , Samigaluh berada.

Di area wisata kebun teh nglinggo samigaluh juga terdapat tempat duduk mainstream ala-ala puncak becici di imogiri bantul dan wisata alam kalibiru. Atau kalian bisa juga mencoba naik ke puncak kendeng gunung kukusan. kalian akan melihat  hijau yang tak terbatas.

0 comments:

Post a Comment